Manga "Ibu" karya Moriyama Tsuru

ini bukan versi indon loh ya :D
               
         Setelah sekian lama saya tak berjalan-jalan, hari ini (Selasa, 7 Juni 2011) akhirnya saya memutuskan pergi ke suatu tempat wisata bernama Toko Buku Gramedia (tolong jangan diprotes yaa). Saya melakukan aktivitas serupa dengan pengunjung lainnya seperti membaca majalah, komik dan sebangsanya. Sampai mata saya tertuju pada suatu manga yang berjudul: IBU. Di sampul belakangnya tertulis: "Membaca 'Ibu' pasti membuat kita semakin mencintai Ibu kita...".  Tertarik, saya pun segera membaca komik tersebut. Cerita komik ini berlatar belakang Jepang tempo dulu, tepatnya di Osaka tahun 1955 dimana seorang ibu memutuskan untuk menjadi single parent setelah mengetahui kenyataan bahwa suaminya tidak bisa diandalkan karena hobi mabuk dan berjudi. Disinilah konflik bermulai, sang ibu harus menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi anaknya yang masih kecil. Pengorbanan ibunya, kegigihannya, kasih sayang kepada anaknya lah yang menjadi sentral komik ini. Banyak tragedi dan airmata di komik ini. Membaca "Ibu" membuat kita merasa kurang berterima kasih kepada Ibu, kurang menghormatinya (walaupun ini benar adanya). Didukung oleh kualitas gambar yang tidak bisa dibilang jelek, dan alur cerita yang kuat, komik ini layak untuk dikoleksi. Sungguh, saya sangat terharu dengan cerita di komik ini. Tanpa pikir panjang saya langsung ke kasir untuk membeli komik ini.


IBU, MAAFKAN AKU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah